Cita2 Untuk Negeriku

2 Mei 2007 (harDikNas),12.15 p.m di ruang makan asrama putri SMA Semesta

Siswi SMA Semesta(terutama kelas XI.IA.pi,kelasku) sedang menikmati makan siang sambil menonton televisi.

Seperti biasa,kalau acara TV pas menarik untuk ditonton atau dibahas, kami (kelasku) tetap tinggal di ruang makan (walau telah menghabiskan makan siang kami) untuk membahas apa yang kami lihat di TV.

Acara yang kami tonton adalah Liputan 6 (SCTV), yang saat itu sedang menyiarkan liputan mengenai peringatan harDikNas yang dirayakan dengan cara berbeda di tiap daerah, dan membahas tentang betapa prihatinnya nasib pendidikan di Indonesia.

Berita yang kami lihat itu kami bahas bersama,sampai akhirnya liputan 6 menyiarkan tentang sekolah gratis di Jakarta(daerah mana aq lupa). Begitu melihat berita itu, salah seorang temanku menyeletuk

”Sekolah gratis gitu cuma ada brp di Indonesia? Padahal anak miskin di Indonesia jumlahnya banyak bgt.”

“Nanti, kalo aq udah punya uang sendiri aq mau bikin sekolah gratis. Tunggu aja.” Timpal seorang yang lain.

“aq juga mau…aq juga mau…” yang lain rame2 ikut2an.

“Klo ntar ada yang bikin sekolah itu beneran, aq mau jadi pengajar seni disana ya.” Celetuk temanku,dina.

“Klo gitu aq mau ngajar biologi.” Timpal eva.

“Aq yang bagian pengadaan dan pengajaran IT nya deh.” tambahku.

Lagi2 semua ikut menambahkan. Rame banget,,wong ada 16anak.

”AMIN… Bener2 deh aq doakan biar semua bisa tercapai.” ucapku dgn suara keras, sehingga semua bisa mendengar.

”AMIN,,,” sahut temen2ku.

 

Percakapan di atas membuatku sadar, segitunya kami jelek2in negara kami sendiri (beneran lho) tetep aja kami cinta sama Indonesia ini. Bahkan ga hanya lewat kata2 cinta, namun juga lewat sebuah cita2. Cita2 untuk ikut memajukan negara ini….

aQ ga menganggap ini hanya sebuah angan2 yg kecil sekali kemungkinannya untuk tercapai.aQ yakin,,kami bisa kalau kami memang mau.dan aQ bnr2 berharap,,semoga cita2 ini bisa tercapai…

3 pemikiran pada “Cita2 Untuk Negeriku

  1. td pas kuliah, dosenku bilang “masih ada merahputih gak di dlm dirimu?”.
    menurutku, yg penting bkn bgmn memuji negara sndri, tp gmn bikin negara sndri biar jd lbh baik…
    syukur deh klo anak mudanya pd sadar bikin pendidikan gratis…
    semangat….

  2. Weh… abis posting blog koq malah kena DB si?
    makanya klo nge-net inget 3B!
    *Benwit* Gratis!
    *Benwit* gede!
    *Benwit* mbahmu!!

    cepet sembuh ya ^_-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s