Sunatullah di Bumi

Hohohohoho… Kali ini beebob nulis yang serius2! Yah, sekali-sekali penyegaran dunkz…

Ini pelajaran yang beebob dapat dari bapak. Biasa, kalo lagi ngobrol atau diskusi gitu beebob selalu dapat pelajaran dari bapak.

Di dunia ini, Allah memiliki hukum-hukum untuk manusia hidup didalamnya. Jika manusia menaatinya, insyaAllah sukses. Diantaranya ada tiga,

Pertama. Hukum ilmu pasti. Lho, IPA? Yap!! Apel, kalo jatuh pasti langsung ke bawah. 1+1=2. Itu semua pasti, tidak akan berubah hingga kiamat nanti. Manusia, jika menguasai ilmu ini akan bisa hidup, bahkan menguasai dunia ini. Hal ini sudah terbukti ya.

Kedua. Hukum taqwa. Salah satu contoh : Nabi Musa a.s vs fir’aun, yang menang siapa? Beebob yakin, semua akan menjawab Nabi Musa! Sayangnya kata bapak beebob, kalo menurut hukum pertama jelas yang menang itu Fir’aun! Lihat saja, Nabi Musa dan pengikutnya yang hanya seberapa terus menerus dikejar oleh Fir’aun dan pasukannnya. Mana ada orang menang yang masih dikejar2?

Sampai akhirnya di tepi laut. Nah, disini baru hukum taqwa bermain. Lautnya terbelah, Nabi Musa dan pengikutnya menyeberang laut. Ketika Fir’aun dan pasukannya ikut menyeberang, lautnya kembali menutup. Menurut logika, ini jelas tidak mungkin. Tapi Allah membuatnya mungkin. Jadi, hukum taqwa ini bermain di saat tertentu dan hanya orang tertentu pula yang diberi Allah. Siapa? Jelas orang-orang taqwa!!

Ketiga. Hukum alam ghaib. Kalo orang Indonesia, terutama orang Jawa pasti ga bisa membiarkan sebuah bangunan kosong tanpa cerita hantu. Hayoo,ngaku! Ini salah satu contohnya. Namun kata bapak, dari semua ayat tentang jin yang bapak kumpulkan, tidak ada satupun yang mengatakan bahwa berhubungan dekat dengan jin akan membawa keberuntungan. Semua mengatakan : jangan mendekati hal-hal seperti itu, karena ujung2nya pasti syirik! Memang ada jin Islam, tapi itu hanya sebagian kecil dan biasanya mereka juga tidak mendekati manusia. Jadi ya,,, ga usah lah mendekati yang seperti itu!

7 pemikiran pada “Sunatullah di Bumi

  1. hmm menarik juga ya.. terutama hukum yg ke tiga ttg keberadaan jin. Adalah merupakan berita bohong, kalo ada manusia yg bisa melihat jin, kecuali mereka bersekutu dengan jin dan itupun manusia itu hanya sebatas dibisikan oleh jin dan syaithon, seolah-olah melihat hal yg ghaib … dan kalo tidak salah, urusan ghoib, hanyalah Allah yg Maha Tahu ….

    dan seburuk-buruknya tingkah laku manusia adalah syirik, baik itu kecil atau besar …. semoga kita terlindung dari fitnah dan godaan syaithon dan dijauhkan dari sifat sedemikian …. wa iyya dzubillah min dzalik …

    wallahu’alam bi shawab…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s