sakit peruuuuutt…………….

Bapak bilang, aku ini anak yang imunnya paling lemah di rumah. Paling gampang kena sakit. Kalo lagi perjalanan, duduk di jok belakang aja bisa muntah-muntah. Lagi kena masalah aja bisa sakit. Hahahahaha…

Khususnya sakit perut nih. Udah brapa jenis sakit perut ya yang pernah kualami? Aq inget banget tuh, waktu SD pernah kena penyakit yang mengakibatkan perutku gag bisa menerima makanan. Makan dikiiit aja, beberapa menit kemudian muntah. Wew. Gag enak banget rasanya. Trus waktu SMP, pernah disuruh bapak operasi gara2 usus buntu, tapi aq gag mau. Takuuuutt…>..<
Setelah itu aku cari tau apa2 yang terjadi di perutku, dan aku cari-cari juga penyebabnya dan cara pencegahannya. Mulai merubah pola makan dan pikiran deh. (lihat post “menuju habiba nabila yang baru) .susaah..dan yang paling susah tu menghilangkan stress. Kalo orang luar, litany aq biasa2 aja. Ketawa-ketawa aja. Aq keliatannya sehat-sehat aja dan gag mikir apa-apa. Tapi ternyata semua itu dialihkan ke peruuuutt…huhu…T.T
Susahnya mencegah penumpukan gas, karna itu berhubungan langsung sama hati&pikiran. Selama aq masih mikirin sesuatu, selama itu pula gas masuk.

Ya ampun, lupa ya kalo ada Allah? Bukannya Allah udah bilang, “alaa bidzikrillaahi tathmainnul quluub” *CMIIW*. dan berdzikirlah maka hatimu akan tenang! Ya udah banyakin solat,dzikir,minta diberi ketenangan… aku juga minum sari organic sih. Alhamdulillah berangsur-angsur aq lebih sehat. Keluhan-keluhan itu ilang secara perlahan.alhamdulillah…

Tapi yaaa,, belum permanent. Aq kepikiran apa, bisa langsung ngefek ke perut. Contohnya 1minggu kmr, aq kna konstipasi. Malah kayanya gastritis juga.welehh. Padahal aq makan byk serat. Jdi kemungkinan dari stress. Tapi stress apa?? Aq ndiri bingung. Kemungkinan sih ada yg aq pikirin tanpa aq sendiri menyadari. Wew. Tapi hari senin kmr udah lancar, dan beratku juga langsung balik lagi jadi 45.lho?lho?

NB: ini ditulis akhir bulan Mei lalu, dan baru inget buat posting disini hari ini.(doh)

Satu pemikiran pada “sakit peruuuuutt…………….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s