Mereka Yang Tak Berhenti Berlari

 

Saya ini orang yang malas. Serius. Bahkan, tingkat kemalasan saya ini termasuk top rank. Silakan Tanya orang-orang yang biasa bergaul dengan saya, kalau ada yang bilang saya ini rajin berarti orang itu tidak mengenal saya cukup dalam. Hahaha…

Dan ini saya seharusnya belajar, tapi malah ngenet di kamar.😄 buka email, dan mendapati sebuah email baru masuk ke kotak prioritas gmail saya. Dari bapak.  Beliau sedang berada di Syria, mengambil kelas khusus bahasa Arab. Ini email ketiga dari beliau, yang berisi attachment sebuah word dokumen dimana beliau menuliskan ceritanya.

Seperti biasa, cerita-cerita beliau selalu menarik untuk didengarkan. Gaya berceritanya pun sejak dulu tidak pernah berubah, membuat saya selalu merasa sebagai gadis kecil polosnya yang haus akan cerita mengenai dunia luar sana. Kali ini, beliau brcerita mengenai bunga-bunga yang mulai tumbuh di akhir musim dingin yang masih saja dingin (apalagi untuk ukuran bapak saya yang hidup di tanah gersang seperti semarang). Bapak yang rindu sekali solat subuh berjamaah di masjid, sampai akhirnya rela berjalan cukup jauh untuk ke masjid dan dilanjut dengan jogging selepas subuh (that is soooo my daddy! Olahraga ga pernah lupa).

Sebuah email yang istimewa untuk saya, karena lagi-lagi mengingatkan saya untuk tak pernah lelah dalam belajar. FYI, bapak saya ini sudah menginjak kepala enam lho. Tapi sama sekali belum berniat untuk berhenti berlari. Masih juga belajar dan mengabdi  untuk Allah, untuk keluarga, dan untuk umat.  Demikian pula ibu saya. Makin tua, makin kencang larinya. Well, punya orangtua yang sedemikian semangatnya untuk belajar,knapa saya masih jalan santai disini ya?

Sudah ah, memang ini waktunya belajar. Saya mau jadi lebih baik dan lebih keren dari orangtua saya. Insyaallah,amin.:-)

 

4 pemikiran pada “Mereka Yang Tak Berhenti Berlari

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s