Kenapa Milad?

Sering banget ngeliat di fb, twitter, atau bahkan ada orang yang memberi ucapan langsung ke aku dengan kalimat “Selamat milad ya”. Atau kalimat lain sejenis yang mengandung kata selamat dan milad.

Gara-gara itu selalu muncul pertanyaan yang sampai sekarang belum ada yang menjawab. Kenapa “milad”?

Ya aku penasaran aja, soalnya…

  1. Kalau mereka mau mengikuti budaya arab, atau menggunakan bahasa arab, FYI orang arab biasanya bilang “sanah hilwah” untuk memberi selamat kepada yang berulang tahun. Bukan “milad”.
  2. Biar islami? Karena ulang tahun itu adalah sesuatu yang tidak islami, jadi kata-katanya diganti “selamat milad”?? Man..what is wrong with those people? Kalau perayaan ulang tahun itu merupakan sesuatu yang tidak ada dalam budaya islam, maka merayakannya dengan bahasa apapun juga ga ada kan? Walaupun pake bahasa inggris atau arab. Hanya karena sesuatu itu diganti dengan bahasa Arab, atau dilakukan dengan membaca basmalah, bukan berarti itu menjadi halal kan? Think about it…

Jadi kenapa sih pake kata “milad”?

 

PS: kalau ada yang bisa menjawab, silakan comment ya J

 

2 pemikiran pada “Kenapa Milad?

  1. hmm, jujur aku menggunakan milad cuman ikut2an. Tapi, jarang sih. Kalau di fb aku cuman komen ke orang yg udah ngucapin : “idem”. Jadi hampir gak penah pakai milad.

    kalau sms, errr, apa ya, biasanya cuman, “ultah crut”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s